Wakapusbekangad Hadiri Uji Coba KM ADRI XLVII

By Penpusbekangad 05 Okt 2020, 16:16:17 WIB Kegiatan
Wakapusbekangad Hadiri Uji Coba KM ADRI XLVII

Keterangan Gambar : kegiatan



JAKARTA, ditbekangad.mil.id – Wakil Kepala Pusat Perbekalan Angkutan Angkatan Darat (Wakapusbekangad) Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. menghadiri pelaksanaan uji coba KM ADRI XLVII di dermaga Satuan Angkutan Air (Satangair) Pusbekangad pada Senin pagi pukul 08.00 WIB (5/10/2020).


Baca Lainnya :

KM ADRI XLVII adalah jenis kapal Landing Craft Utility (LCU) dengan berat mati 300 Dead Wight Tonnage (DWT) pembuatan pada tahun 2002 selesai pengerjaan tahun 2004 oleh PT. Dalmas Batam dan pada tahun ini dilakukan pemeliharaan dan perbaikan pada bagian-bagian tertentu sesuai hasil survey.

Wakapusbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. mewakili Kapusbekangad dalam sambutannya dihadapan beberapa tamu undangan dari pejabat teras Pusbekangad dan Direktur Utama PT. Jasa Lautan Sentosa Rachmat Ashari, S.T. mengatakan, “Pemeliharaan dan perbaikan Alutsista kita seperti kapal harus dilakukan secara maksimal dan baik dengan anggaran yang terbatas, maka dari itu pelaksanaannya mengedepankan skala prioritas”.

“Walau anggaran terbatas dan banyak bagian-bagian kapal yang harus dilakukan perbaikan, kita harus berupaya agar kapal ini layak untuk dioperasionalkan Guna mendukung tugas pokok” tambahnya.

Selama pelaksanaan uji coba berjalan dengan baik dan lancar, Wakapusbekangad, tamu undangan dan Tim uji coba meninjau dan memeriksa langsung ke bagian-bagian kapal yang dilakukan perbaikan.


Kasubditbinhar Sdircab Pusbekangad Kolonel Cba Nasril Aswan, S.Sos. selaku Kepala Pelaksanaan Kegiatan (Kalakgiat) Uji Coba KM ADRI XLVII mengatakan, “Sebelum dilaksanakan pemeliharaan dan perbaikan, kapal terlebih dahulu dilakukan survey untuk menentukan skala prioritas yang harus diperbaiki, antara lain Bangunan atau kontruksi, mesin, perpipaan, elektik atau kelistrikan, perlengkapan kapal alat keselamatan, navigasi, komunikasi dan akomodasi”.(Penpusbekangad)


 





Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment