Uji Fungsi PUO Statik G-1P Gunakan Peopey dan Peterjun
uji fungsi PUO statik

By Penpusbekangad 29 Sep 2020, 09:49:17 WIB OMSP
Uji Fungsi PUO Statik G-1P Gunakan Peopey dan Peterjun

JAKARTA, ditbekangad.mil.id – Uji Fungsi Payung Udara Orang (PUO) Statik G-1P menggunakan lima peopey dan lima dengan satu sorty dua putaran di lapangan Karanganyar Dawuan Karawang pada Selasa pagi pukul 08.00 WIB (29/9/2020).


Baca Lainnya :

Putaran pertama menggunakan tiga peopey seberat 95 Kg pada PUO Utama dan dua peopey seberat 70 Kg pada PUO Cadangan, dan putaran kedua dilakukan oleh lima peterjun dari Yonbekang-5/Perbekud pada PUO Utama.

Sebelum dilaksanakan penerjunan, Wakapusbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. mewakili Kapubekangad dalam sambutannya dihadapan beberapa tamu undangan dari Slog TNI, Babek TNI, Mabesad, Dislaikad,pejabat teras Pusbekangad dan Mitra (CV. Maju Mapan) mengatakan, “PUO Statik merupakan Alut buatan dalam negeri yang dirancang dan dikerjakan oleh putra-putra dari Indonesia, pengadaannya dari Kemhan RI sebanyak 335 set”.


“Alut ini untuk peremajaan PUO lama serta melengkapi kekuatan PUO yang sudah ada untuk mendukung kesiapan tugas Yonbekang-5/Perbekud, sebagai syarat utama materiil yang dibeli oleh TNI AD harus dilaksanakan Uji Fungsi yang diawali proses Uji Laboratorium dan Uji Sensus” tambahnya.

Setelah lima peopey dan lima peterjun mendarat, Tim Penilai dari Dislaikad yang dipimpin oleh Mayor Cba Ichwanudin melalukan penilaian terhadap PUO utama dan Cadangan,selanjutnya melaporkan hasilnya kepada Kapusbekangad yang diwakili oleh Wakapusbekangad.


Kasubditbinmatang Sdircab Pusbekangad Kolonel Cba Aswanto, selaku Kepala Pelaksanaan Kegiatan (Kalakgiat) Uji Fungsi/Terima PUO Statik G-1P mengatakan, “Hasil Uji Fungsi PUO seluruhnya mengembang dengan sempurna baik PUO Utama maupun Cadangan, lima peterjun mendarat di Drop Zone (DZ) dengan aman, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Penilai dan melaporkan hasilnya bahwa tidak ada kerusakan cacat dan dapat diterima untuk menjadi asset TNI AD”. (Penpusbekangad)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment