Turun Meliuk-liuk Di Udara, Ratusan Warga Takjub

By Penpusbekangad 15 Sep 2020, 14:03:40 WIB OMSP
Turun Meliuk-liuk Di Udara, Ratusan Warga Takjub



ditbekangad.mil.id – turun meliuk-liuk di udara, ratusan warga Desa Mukti Jaya, Kampung Pasir Tangkil, Setu - Bekasi takjub menyaksikan sepuluh benda warna-warni berbentuk empat persegi panjang yang menggantung orang dibawahnya, melayang dan mendarat tepat di atas tanda yang sudah disediakan dilapangan persisnya di depan tenda para tamu undangan. Benda tersebut merupakan Payung Udara Orang (PUO) Parachute Military Jump Master Sfira Icarus yang sedang diuji pada Senin pagi pukul 08.30 WIB (14/9/2020).

Baca Lainnya :

 

Sebelum sepuluh peterjun dikeluarkan dari pesawat Cassa 212 Puspenerbad, Kapusbekangad Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo selaku Kepala Kegiatan (Kagiat) dalam sambutannya dihadapan beberapa tamu undangan dari Mabesad, Kopassus, Kostrad, Dislaikad, Pemda setempat dan Mitra (PT. Vira Bina Sejahtera) mengatakan, “PUO Parachute Military Jump Master Sfira Icarus ini, nantinya akan dipergunakan oleh para peterjun Jumping Master dalam pelaksanaan pengawasan di udara ketika para siswa latihan terjun free fall”.

 

“Hasil Uji Fungsi/Terima saat ini untuk menentukan apakah PUO ini tepat bagi para Jumping Master yang memerlukan aksi dan kecepatan manuver di udara untuk mendukung tugas, pendidikan dan latihan penerjunan” tambahnya.

 

Kasubditbinmatang Sdircab Pusbekangad Kolonel Cba Aswanto, selaku Kepala Pelaksanaan Kegiatan (Kalakgiat) Uji Fungsi/Terima PUO Parachute Military Jump Master Sfira Icarus mengatakan, “PUO tersebut buatan luar negeri, diperoleh melalui pengadaan sebanyak dua puluh set, sebelum PUO ini diterima dan digunakan oleh satuan pemakai, terlebih dahulu dilakukan beberapa uji, yaitu uji laboratorium, uji sensus dan uji fungsi yang saat ini sedang dilakukan di lapangan ini”.

 

Kemudian sepuluh peterjun Jump Master turun mendarat dengan kecepatan, manuver dan pendaratan yang sangat baik. Para penilai langsung melakukan pengecekan dan penilaian sesuai dengan spesifikasi dan parameter penilaian yang sudah ditentukan. Pada akhir kegiatan, Tim penilai menyampaikan hasil penilaiannya bahwa PUO Parachute Military Jump Master Sfira Icarus dapat berfungsi dengan baik. (Penpusbekangad)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment