Sosialisasi dan Pelatihan Cabang Olahraga Gate Ball
Sosialisasi dan Pelatihan Cabang Olahraga Gate Ball

By Penerangan Pusbekangad 22 Sep 2021, 10:12:07 WIB Olahraga
Sosialisasi dan Pelatihan Cabang Olahraga Gate Ball

Jakarta, ditbekangad.mil.id - Kapusbekangad Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeldjo mengundang beberapa pemain dan pengurus cabang olahraga Gate Ball Jakarta Timur untuk pensosialisasian dan pelatihan cabang olahraga Gate Ball pada hari Rabu dan Kamis (22 dan 23/9/2021) di lapangan Pusbekangad.


Kapusbekangad berharap agar para personil Pusbekangad dapat mengenal dan bisa bermain Gate Ball. Kapusbekangad mengatakan “Gate Ball adalah salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2024, cabang olahraga ini bisa dimainkan oleh pria dan wanita dari berbagai usia dan biaya yang murah”.

Baca Lainnya :

“Gate Ball ini sangat menarik dan membuat happy para pemainnya, sehingga para anggota sekalian bisa menikmati keceriaan dan kebersamaan pada jam olahraga’ katanya menambahkan.

Pengurus cabang olahraga Gate Ball berharap ada personil Bekang yang bisa menikuti PON 2024 dengan pe;uang 11 medali yaitu kelas tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, tiga putra, tiga putri, tiga campuran, beregu putra (5 orang), beregu putri dan campuran beregu.

 

Gate Ball merupakan perpaduan golf, bilyar dan catur yang dimainkan dengan menggunakan stik dan 10 bola yang terbagi 2 warna yaitu 5 bola merah bernomor ganjil untuk tim A dan 5 bola putih bernomor genap untuk tim B. Luas lapangan Gate Ball 14X14 meter dengan 3 Gate/gawang kecil yang ditancapkan kedalam tanah berada di pinggir lapangan dan 1 patok yang disebut Agari berada di tengah lapangan. 


Setiap bola yang masuk ke dalam Gate secara berurutan dari Gate 1,2, dan 3 mendapat poin 1 ditiap Gate, dan yang terakhir adalah mengenai patok Agari dengan poin 5. Durasi cabang olahraga ini selama 30 menit dengan ketentuan pemenang adalah tim yang paling banyak mengumpulkan poin. ( pen_pusbekangad )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment