Seremonial

PEMOTONGAN HEWAN QURBAN TAHUN 1440 H/2019 M MADITBEKANGAD

AS | Selasa, 13 Agustus 2019 - 16:08:21 WIB | dibaca: 811 pembaca

Qurban

Jakarta, Ditbekangad.mil.id - Direktorat Pembekalan Angkutan (Ditbekangad) menyelenggarakan Acara Pemotongan Hewan Qurban dalam rangka memperingati Hari Idul Adha 1440 H/2019 M yang dihadiri oleh para Pejabat Teras Ditbekangad, para Ka/Dansat Jajaran Ditbekangad, Seluruh Pa, Ba, Ta, PNS Ditbekangad dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana XIII Ditbekangad PG. Mabesad beserta pengurus, yang kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dirbekangad Brigjen TNI Helly Guntoro, S.Sos. bertempat di Markas Ditbekangad, Jakarta Timur Selasa (13/08/2019).

Kegiatan Pemotongan Hewan Qurban tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 Zulhijjah 1440 H yang merupakan hari Tasyrik dan masih dianjurkan untuk berqurban bagi seorang muslim yang mampu. Pada Tahun 2019 H ini, Ditbekangad menerima Hewan Qurban sebanyak 28 ekor Sapi dan 12 ekor Domba/kambing. Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Letkol Cba Nazharnoor, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa daging Hewan Qurban tersebut akan dibagikan kepada seluruh personel Maditbekangad dan Yonbekang 5/Perbekud, beberapa panti asuhan dan warga yang berada di sekitar Maditbekangad.

Mengawali kegiatan pemotongan Hewan Qurban, Dirbekangad menyampaikan sambutan yang intinya bahwa Jiwa rela berkorban dan rasa sosial yang tinggi untuk berbagi kepada sesama sangat selaras dengan peringatan Idul Adha tahun ini yang mengambil tema “Dengan hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD” tema tersebut sangat tepat sebagaimana kita ketahui dalam program kerja pimpinan TNI AD yang salah satunya menjaga hubungan yang kuat dengan rakyat melalui kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat dengan terjun langsung kelapangan dalam upaya membantu meringankan kesulitan rakyat.

Selanjutnya Dirbekangad berpesan kepada seluruh personel Bekang agar senantiasa menjaga kehormatan diri dan nama baik Bekang, adakan komunikasi yang baik dengan rakyat, baik dalam keseharian maupun disaat bertugas serta ringan tangan dalam membantu lingkungan sekitar sebagai hikmah dari pemotongan hewan Qurban atau berqurban.

Pada kesempatan tersebut Dirbekangad turut pula menyerahkan 1 ekor Sapi kepada Ketua panitia sebagai wujud keikutsertaan dalam melaksanakan ibadah penyembelihan Qurban tahun ini.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)